Jumat, 18 April 2014

7 Wanita Bersuami di Sukabumi Jadi Korban Pelecehan Seksual Misterius

SUATUDUNIA.COM  - Warga Desa Giri Jaya, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat digemparkan dengan sebuah modus kejahatan berbau mistis. Para korban yang mayoritas wanita bersuami itu nyaris menjadi korban pemerkosaan pelaku misterius.

Tidak hanya melukai korban, pelaku juga mencuri uang maupun harta benda milik korbannya. Tiga dari tujuh korban mengalami luka dan kehilangan harta bendanya.

Pelaku biasanya mendatangi para korban saat suami mereka tidak berada di rumah. Pelaku datang secara tiba-tiba dengan memadamkan lampu ruangan sehingga korban tidak mengenali pelaku.

"Saat itu pelaku datang dan menyuruh saya buka baju dan celana. Keadaan rumah gelap karena mati lampu. Saya berontak, pelaku melukai tangan, kaki dan badan saya. Sepertinya pelaku dua orang, mereka langsung kabur," ungkap Ai, salah satu korban, Selasa (15/4/2014).

Hal serupa dialami Ratna. Peristiwa tersebut dialami saat dirinya ditinggal suami ke TPS saat pelaksanaan Pemilu Legislatif, 9 April pekan lalu.

"Pas lampu mati, tiba-tiba ada tangan yang sedang memotong pakaian dalam (bra-red) saya. Saya tidak bisa lihat pelaku karena gelap," ujarnya.

Tak hanya membuat geram, aksi teror pelaku misterius membuat warga resah. Lantaran dihantui ketakutan, sebagian warga memilih berjaga malam dengan berbekal bambu kuning dan pohon kelor yang dipercaya akan melumpuhkan ilmu hitam.

Sementara itu, Kapolsek Nagrak AKP Ujang Rohimin menegaskan, tindakan pelaku murni kriminal bukan tindakan mistis seperti yang dikeluhkan warga. "Saat ini, kami tengah mengejar pelaku. Ini murni kriminal," ujar Ujang. okezone.com
Posted on 06.46 / 0 komentar / Read More

Kisah Mistis Prajurit Kopassus Tersesat di Hutan Belantara Papua


SUATUDUNA.COM - Salah satu syarat untuk menjadi prajurit elite TNI AD, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) harus melewati berbagai tes rekruitmen yang sangat sulit.

Kegiatan recruiting itu dikenal di kalangan komando dengan istilah werving yang merupakan rangkaian tes kesehatan, fisik, akademi dan psikologi.

Setelah lulus seleksi, maka calon anggota terpilih akan dikirim ke Makopassus di Cijantung, Jakarta Timur untuk dipersiapkan mengikuti pendidikan komando di Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Setelah dinyatakan lulus, prajurit Kopassus akan menerima penugasan di berbagai daerah, termasuk yang memiliki medan hutan yang sangat sulit seperti di Papua. Ada pengalaman mistik yang dibagi oleh Selvanus (bukan nama sebenarnya), seorang prajurit Kopassus yang sempat bertugas di Papua.

Seperti dikutip Okezone dalam buku Kopassus untuk Indonesia, karangan Iwan Santosa dan E.A Natanegara. Saat itu Selvanus ditempatkan sebagai komandan pos di Timika yang waktu itu sangat rawan karena keberadaan pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kelly Kwalik dan Thadeus Yogi.

Selvanus pun diperintahkan untuk menggerebek markas OPM yang berjarak enam hari jalan kaki dari markas Selvanus.

Tim yang dibawanya mulai berangkat ke lokasi pada bulan Oktober yang juga musim penghujan. Saat hari kelima, mereka bertemu sungai dengan arus yang sangat deras. Mereka pun memutuskan untuk menyeberang dengan menggunakan tali.

"Kebetulan saya jago renang. Jadi ketika saya lihat ada prajurit yang masuk ke pusaran air, saya juga ikut masuk dan menyelam," ucapnya.

Namun sampai suatu titik, sungai itu hilang dan menjadi air terjun. Selvanus pun menepi di tengah hutan Papua yang berada di ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.

"Lima orang sudah menyeberang, tiga belum menyeberang dan saya hanyut bersama si Kopral. Ini adalah satu-satunya motivasi saya untuk bertahan dan mencari Kopral itu," terangnya.

Saat ia keasyikan mencari prajurit tersebut, Selvanus tidak dapat kembali pulang. Dia pun tersesat di dalam hutan belantara.

"Di kepala saya, saya harus mencari arah ke Timika untuk melapor ke komandan dan melanjutkan mencari anak buah yang hilang," tuturnya.

Saat hari keenam, Selvanus sudah berada di ambang sadar. Semua perlengkapan termasuk sepatunya hanyut dibawa arus sungai yang deras.

"Hari keenam itu saya sudah melihat alam lain. Saya mulai mengobrol dan berkomunikasi. Mungkin itu hanya halusinasi saja. Namun anehnya, saya masih terus bisa berjalan, bahkan sampai hari kesebelas dan berhasil menyeberangi sungai dengan lebar 200 meter sebelum tiba di Timika. Dan akhirnya, Selvanus yang hilang di hutan Papua selama delapan belas hari, berhasil ditemukan oleh warga di Timika dengan selamat.

"Saat itu saya hanya tinggal tulang berbalut kulit, mata yang terus berputar liar dan telapak kaki yang bengkak akibat tertancap potongan kayu. Dokter yang memeriksa saya saat itu menyatakan bebas dari penyakit malaria dan cacing tambang," bebernya.

Setelah dinyatakan sehat, Selvanus diundang oleh Pangdam Cendrawasih ke Jayapura untuk menikmati makan malam.

"Anehnya, makanan satu meja itu semua habis saya makan sendiri. Saya makan banyak begitu bukan balas dendam, tapi rupanya ada yang 'ikut'. Tiba-tiba saya ingat bahwa saya selama di hutan memang selalu ditemani tiga orang. Kalau matahari sudah terbenam, satu memijati kaki, satu memijati pundak dan satu lagi berbagi rokok dengan saya. Alamnya sudah lain," pungkasnya. okezone.com
Posted on 06.43 / 0 komentar / Read More

Wow Saipul Jamil & Eks Wali Kota Tegal Jadi Tersangka Korupsi



SUATUDUNIA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya, dan Direktur CV TDP, Saipul Jamil, sebagai tersangka korupsi pelaksanaan tukar guling tanah (ruislag) antara Pemerintah Kota Tegal dengan pihak swasta pada 2012.

"KPK menemukan minimal dua alat bukti yang cukup untuk meningkatkan status kasus tersebut ke penyidikan. Dalam kasus ini, KPK menetapkan dua orang sebagai tersangka, yakni IJ (Walikota Tegal Periode 2008 - 2013) dan SJ (Direktur CV TDP)," kata juru bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Ikmal Jaya selaku mantan Wali Kota Tegal merangkap Penasihat Tim Pengarah Pemindahtanganan Tanah Milik Pemkot Tegal diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dan menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi terkait pelaksanaan tukar guling tanah antara Pemkot Tegal dengan CV TDP pada 2012.

"IJ diduga telah melakukan pembiaran pengalihan tanah atas tanah yang telah ditetapkan untuk pembangunan kepentingan umum," tambah Johan.

Akibatnya, kata Johan, negara diduga mengalami kerugian Rp 8 miliar. Ikmal Jaya dan Saipul Jamil disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana jo. Pasal 65 ayat (1) KUHPidana. okezone.com
Posted on 06.37 / 0 komentar / Read More

Rabu, 16 April 2014

Prihatin ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial



SUATUDUNIA.COM - Sejak pagi jejaring sosial heboh, ada remaja perempuan mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api dalam media sosial Path. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh," tulis wanita itu yang bertagar #notetomyselfjgnnyusahinorg!!

Ketika status keluhan wanita itu dicapture, sudah ada enam komentar dan satu akun Path yang memberikan emoticon sedih serta dilihat oleh 29 temannya. Di gambar tersebut, dua temannya berkomentar mendukung si pembuat status.

"Iya ka, aku sering kaya gitu waktu kerja di Kota. Bodo deh mau dicerewetin ibu-ibu lain. Emang dia doang yang mau dingertiin. Grrrgh," tulus akun Path bernama Febrina.

Atas masalah tersebut, Sosiolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar menuturkan, remaja yang seperti itu masuk kategori masyarakat individualistik.

"Remaja itu termasuk orang yang tak peduli orang lain dan hanya mementingkan dirinya, itu tak seusai kultur indonesia. Kemungkinan besar pergaulan atau bahkan keluarganya bermasalah," ujar Musni saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (16/4).

Menurut Musni, remaja tersebut mengalami dekadensi moral atau kemunduran atau kemerosotan moral. Musni menuturkan perkembangan remaja sekarang melahirkan pragmatisme dan mematikan empati.

"Istilah remaja yang bersikap alay atau berlebihan seharusnya tak dibiarkan, karena makin memperburuk remaja kita. Contohnya, remaja wanita mencurahkan isi hatinya atau masalah keluarganya, nah ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Maka tak heran tak sedikit kasus remaja wanita diperkosa, diculik bahkan dibunuh teman facebooknya," jelas dia.

http://www.merdeka.com/peristiwa/abg...ia-sosial.html
Posted on 02.18 / 0 komentar / Read More

Selasa, 15 April 2014

Obati Sendiri Sakitnya, Kepala Pria Ini Berlubang


SUATUDUNIA.COM - Saat menderita sebuah penyakit berbahaya, banyak orang mempercayakan pengobatan alternatif dibanding memeriksakan diri ke dokter. Ini dilakukan karena pengobatan alternatif biasanya membutuhkan biaya yang jauh lebih murah dibanding dokter meski bahaya yang lebih besar, mengintai mereka.

Ini yang dialami seorang pria asal Australia. Demi mengobati penyakit kanker kulit yang dideritanya, ia menggunakan sebuah salep yang dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit. Seperti dilansir laman Daily Mail, ia pun mempercayakan pengobatan pada salep tersebut selama empat bulan tanpa pernah memeriksakan kondisinya secara medis.

Sayangnya, yang ia peroleh bukan kesembuhan melainkan lubang hitam dan besar di kepalanya. Saat lubang tersebut muncul, barulah pria berusia 55 tahun ini mendatangi rumah sakit di Brisbane.

Dokter di departemen gawat darurat Princess Alexandra di Brisbane terkejut saat pria itu masuk ke rumah sakit pada September tahun lalu. Lubang besar itu terdapat di kening bagian kanan kepalanya. Dokter pun meyakini bahwa pria ini menggunakan obat alternatif yang disebut dengan black salve.

Melihat itu, pihak dokter awalnya berpikir untuk melakukan operasi. Namun akhirnya ia diperbolehkan pulang dengan instruksi pengobatan yang tepat agar lubang dikepalanya dapat sembuh dalam tiga bulan.

Salep yang digunakan sang pria dikenal mengandung sanguinarine yang berasal dari bloodroot dan sering dicampur dengan zinc klorida yang bekerja sebagai korosif. Salep tersebut digunakan untuk menghilangkan tahi lalat, bekas luka dan dipercaya juga dapat mengatasi kanker. Namun yang dilakukannya justru menghancurkan jaringan kulit dan meninggalkan bekas luka yang hitam.
Peringatan AS
Black salve populer sejak tahun 1900-an untuk mengobati penyakit kulit. Tetapi Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration/FDA) mengatakan bahwa salep tersebut terdaftar sebagai jenis pengobatan kanker palsu sejak tahun 2004. Namun peringatan itu tidak juga menghentikan penjualan salep tersebut, terutama lewat online.

"Saya pikir itu digunakan jauh lebih sering dari yang kita sadari," ujar dermatologis, Dr Erin McMeniman.

Apalagi menurutnya, pasien cenderung tertutup terhadap lokasi di mana ia mendapatkan salep tersebut. Sehingga, kasus berakhir dengan dermatologis menemukan adanya komplikasi utama. Sebab, salep tersebut tidak mengobati kanker secara memadai dan 12 bulan kemudian, kanker akan tetap tumbuh di bawah bekas luka yang dihasilkan salep tersebut. vivanews.com
Posted on 02.21 / 0 komentar / Read More

Parah!! Target Suara Tak Sampai, Caleg PAN Minta Warga Kembalikan Rp 50.000



SUATUDUNIA.COM - Tiga orang warga Kelurahan Sabilambo, Kolaka, Sulawesi Tenggara, mendatangi kantor Panwas Kolaka, Jumat (11/4/2014). Lukaman, Helmiati, dan seorang lagi yang namanya enggan disebutkan datang untuk melaporkan Susilia Subardi, calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil II Kolaka.

Mereka merasa terintimidasi oleh caleg tersebut lantaran sang caleg meminta uangnya untuk dikembalikan. Mereka pun dianggap pengkhianat sebab tidak memilih caleg tersebut saat proses pencoblosan beberapa hari yang lalu.

Menurut mereka, kekecewaan caleg berjilbab ini dimulai saat perhitungan suara di TPS para pelapor. Suara yang diperolehnya tidak sesuai dengan harapan. Sejak itu, lanjut Helmiati, si caleg mulai meminta kembali uang yang telah dikeluarkannya.

“Dia kasih kita itu Rp 50.000 untuk satu kepala pada tanggal 7 April. Dia bilang pilih saya. Pas selesai perhitungan suara, eh uangnya diminta lagi. Katanya kita ini pengkhianat. Uang itu saya kembalikan Rp 100.000 karena saya berdua dengan orang yang di rumah. Setelah itu, saya datang di Panwas ini untuk melapor,” ucap Helmiati.

Hal senada juga disampaikan warga lain, Lukman, yang juga ikut melapor. Menurutnya, saat caleg itu meminta uang kembali, dia pun berharap agar suaranya juga ikut ditarik.

“Saya bilang kalau uang mau kembali suara juga harus kembali. Tapi saya merasa terintimidasi, makanya saya ke KPUD, mereka bilang lapornya ke Panwas. Makanya saya datang kemari,” tambahnya.

Anggota Panwas Kolaka, Lukman, menegaskan menerima sejumlah uang sebagai barang bukti. Panwas akan segera memanggil caleg yang dimaksud untuk dikonfirmasi. Jika terbukti, lanjutnya, maka caleg tersebut akan dikenakan sanksi dan hukuman yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Barang bukti ada uang sekitar Rp 300.000. Kami sementara periksa yang melapor. Nanti setelah itu kita panggil lagi caleg yang dilaporkan itu. Kalau terbukti pasti kita hukum sesuai dengan aturan yang ada,” tutupnya. kompas.com
Posted on 02.18 / 0 komentar / Read More

Demi Selfie, Gelandang Hull "Curi" Kamera?


SUATUDUNIA,COM - Gelandang Hull City, Ahmed Elmohamady tampaknya tak ingin kehilangan momen berharga saat timnya memastikan diri lolos ke putaran final FA Cup dengan melakukan perayaan selfie!

Berbeda dengan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny yang juga melakukan hal serupa dengan menggunakan kamera handphone-nya saat Arsenal menaklukkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Elmohamady melakukan selfie dengan mengambil kamera milik fotografer Sportsmail, Graham Chadwick! Seperti dilansir Daily Mail, Senin (14/4/2014).

Hull sukses melaju ke partai final kompetisi tertua di dunia usai mengalahkan klub divisi League One, Sheffield United 5-3. Pasukan Steve Bruce itu akan menghadapi Arsenal yang telah lebih dulu memastikan tempat usai membenamkan Wigan Athletic lewat drama adu penalti.


Klub berjuluk The Tigers itu sempat tertinggal lewat gol Jose Baxter pada menit ke-19. Namun, berhasil dibalasYannick Anister Sagbo. Pertandingan berjalan panas, mengingat Sheffield kembali berhasil meninggalkan Hull lewat gol Steven Scougall.

Tertinggal 1-2 membuat Hull berang. Pada interval kedua, Hull membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol lewat Matt Fryatt, Tom Huddlestone, Stephen Quinn (4-2). Sheffield kembali memperkecil ketertinggalan lewat Jamie Murphy. Pada injury time, David Meyler menutup pesta gol Hull di Wembley menjadi 5-3. okezone.com
Posted on 02.16 / 0 komentar / Read More

Demi Pecahkan Rekor, Pria Ini "Diselimuti" 460 Ribu Lebah


SUATUDUNIA.COM - Seorang penjaga di peternakan lebah mencoba memecahkan rekor dunia dengan cara menyelimuti tubuhnya dengan ribuan lebah. She Ping, melakukan aksi nekatnya ini untuk memecahkan rekor sebelumnya yang juga pernah dia lakukan pada 2012 silam.

Pria berusia 34 tahun ini menempelkan 460 ribu lebah dengan berat hampir 45 kilogram (kg) ke tubuhnya selama 40 menit. Aksi ekstrimnya ini dilakukan dengan bantuan istri dan kelima rekannya.

“Saya pertama kali melakukan ini saat usia saya masih 22 tahun, ketika itu saya melakukannya hanya untuk bersenang-senang dan ingin tahu. Kemudian, saya meletakan lebah di tubuh saya hanya demi membuat orang percaya saya menjual madu yang asli," kata Ping, seperti diberitakan Mirror, Sabtu (12/4/2014).

”Terakhir kali saya menempelkan 15 sarang lebah pada tubuh saya, tapi hari ini saya memecahkan rekor saya sendiri dengan menempelkan 28 sarang lebah yang berisi 460 ribu lebah,” jelasnya. okezone.com
Posted on 02.14 / 0 komentar / Read More

Unik Nana, si Boneka Kain Terbesar di Dunia


SUATUDUNIA.COM - Sebuah badan amal khusus anak-anak di Palmira, Kolombia, menciptakan boneka kain terbesar di dunia untuk merayakan ulang tahun ke-10 Hari Anak Nasional di Kolombia.

Yayasan Better World membuat sebuah boneka bernama "Nana" setinggi 6,4 meter. Ukuran boneka anak perempuan ini dua kali lebih besar dari pria tertinggi di dunia. Demikian seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa (15/4/2014).

Kerangka boneka raksasa ini dibuat menggunakan potongan bambu yang tebal, menggunakan pondasi beton, dan dikencangkan dengan baja untuk menjaga semuanya agar tetap menyatu.

Guinness World Records mengatakan bahwa boneka ini telah mengalahkan rekor dunia sebelumnya yaitu boneka kain dengan tinggi 4,5 meter di Genoa, Italia pada 2005 silam. okezone.com
Posted on 02.12 / 0 komentar / Read More

Minggu, 13 April 2014

Inilah 4 Kelakuan Aneh Caleg Stres



SUATUDUNIA.COM - Pemilu legislatif 9 April 2014 lalu telah usai. Bagi caleg yang menang pasti tersenyum. Namun bagi yang kalah, mereka menjadi stres.

Berikut kelakuan caleg seperti dirangkum detikcom, Senin (14/4/2014):

1. Tak Berani Pulang ke Rumah Karena Belum Bayar Uang SaksiSebanyak 6 caleg Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten dari Partai Hanura tidak berani pulang ke rumah karena belum membayar uang saksi. Mereka terpaksa menginap di rumah ketua partai yang mengusungnya.

Keenam caleg ini belum bisa membayar uang saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bertugas memantau hasil perolehan suara. Perolehan suara yang didapat tidak mampu mengantar caleg ini menuju parlemen.

Seorang caleg yang tidak berani pulang, Junaidi, mengatakan, dirinya sebenarnya berkeinginan membayar semua uang saksi. Namun ia tidak punya uang untuk membayar saksi yang telah memantau hasil perolehan suara di TPS.

"Saya tidak sanggup bayar," kata Junaidi saat dihubungi, Jumat (11/4/2014).

Saat ini, ia mengaku kerap mendapat telepon dan menerima pesan singkat dari para saksi yang menuntut hak mereka. Ia menyebutkan para caleg rata-rata mempunyai saksi 20 hingga 150 orang.

"Sekarang kami terpaksa harus menginap di rumah ketua partai," jelasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Banda Aceh, Abdul Jabar, mengatakan, pihaknya belum mampu membayar uang saksi karena dana dari DPP Hanura belum dikirim. Awalnya, saksi yang bertugas memantau hasil perolehan suara dijanjikan akan dibayar sebelum hari pencoblosan.

2. Diisolasi Karena Mengamuk


Seorang caleg stres dari Mojokerto terpaksa dirawat di ruang isolasi Ponpes Berojomusti, Lamongan, Jawa Timur. Dia tidak diperbolehkan berhubungan dengan orang lain. Sebab kondisinya lebih parah.

"Kalau yang ini kami isolasi karena sering berontak," tutur pemilik Ponpes Dzikrussyifa Asma Berojomusti, Ustadz Muzakkin kepada wartawan di ponpesnya, Minggu (13/4/2014).

3. Sepanjang Waktu Hanya Terbaring



Salah satu pasien Ustadz Muzakkin dari Ponpes Berojomusti, Lamongan, Jawa Timur adalah caleg perempuan dari salah satu daerah tingkat 2 di Kalimantan berinisial ZM. Kondisi ZM hanya terbaring sepanjang waktu.

ZM menjadi pendiam dan tertutup terhadap semua orang setelah mengetahui jumlah suara yang didapat dalam pemilu legislatif lalu sangat minim.

"Sepanjang waktu perempuan ini hanya terbaring di kamar tidur," kata Ustadz Muzakkin kepada wartawan di ponpesnya, Minggu (13/4/2014).

4. Ke Kyai TerkenalPengasuh Pondok Pesantren Al Jauhariyah Balerante, KH R. Farid Wadji Anom Kusumajati yang sering dipanggil Abah Anom kedatangan caleg yang gagal.

"Sudah banyak yang datang ke sini, sudah belasan. Ada yang datang sendiri atau mewakilkan kepada keluarganya. Kita ikhlas memberikan bimbingan kepada mereka-mereka ini yang sedang galau lah," kata Abah Anom kepada detikcom, Sabtu (12/4/2014).

Menurut Abah Anom, ada sekitar delapan caleg untuk DPR dan tiga caleg untuk DPRD dari sejumlah partai politik datang ke ponpesnya sekadar konsultasi dan mendapat bimbingannya.

Bimbingan yang diberikan, masih sebatas memberikan tausiyah (nasihat) dan doa-doa tertentu agar para caleg bisa tenang dan menguatkan akidahnya.

"Semua harus dipasrahkan kepada Allah SWT, agar lebih tenang hidupnya. Bagaimana pun mereka ini ikut dalam pesta demokrasi, dan bagian anak bangsa yang harus kita bimbing juga," ungkap Abah Anom yang memimpin ponpes berusia 200 tahun itu.

Kepada Abah Anom, para caleg yang datang mengaku telah banyak mengeluarkan dana dan kehabisan harta dalam mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2014 ini.

"Tetapi mereka kemudian kalah, padahal sudah jual ini itu, ada yang berutang. Ada yang bisa terima kekalahan itu, tetapi banyak yang tidak juga. Kalau suaminya bisa terima, kadang istrinya ngga terima atau sebaliknya," terang pria yang masih keturunan Sunan Gunung Jati ini.

Masih menurut Abah Anom, banyak caleg lainnya yang datang dengan harapan masih bisa terpilih dan menambah perolehan suaranya. "Sampai ini belum ada yang menginap, tapi cukup konsultasi saja,” urainya. detik.com
Posted on 22.41 / 0 komentar / Read More

Inilah 4 Fakta Menyedihkan Manusia Albino di Afrika


Albino si Penyihir
Penyakit albino adalah penyakit yang tidak menular karena seseorang yang mengidap albino hanya tidak memilki pigmen warna sehingga warna kulitnya terlihat lebih putih, bahkan sampai ke rambutnya. Orang albino yang ada di Afrika bukan dianggap sebagai manusia yang mengalami kekurangan pigmen, tapi justru dianggap sebagai seseorang yang memiliki kekuatas sihir yang tidak akan pernah mati.

Diskriminasi dan Kekerasan
Orang-orang albino di Tanzania menerima perilaku yang mengenaskan dari orang-orang sekitarnya. Karena dianggap sebagai makhluk yang berbeda, para pengidap albino memperoleh perlakuan yang keras, pemukulan, bahkan pembunuhan.

Mutilasi dan Ritual Sihir
Sesuai dengan keyakinan masyarakat Tanzania, orang albino memiliki kekuatan sihir sehingga tidak sedikit orang albino yang dibunuh, lalu organ tubuhnya dijadikan ritual sihir dan jimat pengasihan. Hal ini dibuktikan oleh kejadian terbunuhnya 62 orang albino dengan cara dimutilasi, lalu diperjualbelikan pada tahun 2008.

Albino dan HIV Aids
Selain mendapatkan dikriminasi perilaku yang kasar untuk orang albino di Tanzania, sebagian warga primitif juga memercayai bahwa bersetubuh dengan wanita albino dapat menghilangkan penyakit AIDS. Oleh karena itu, banyak wanita albino di sana yang kemudian menjadi korban pemerkosaan atas kepercayaan tersebut.
Posted on 22.40 / 0 komentar / Read More

Video Anak Dibungkus Plastik Seberangi Sungai ke Sekolah

SUATUDUNIA.COM - Sebuah video menakjubkan menunjukkan anak-anak sekolah di Vietnam harus dimasukkan ke dalam kantong plastik untuk menyebrangi sungai ketika akan pergi ke sekolah telah beredar di YouTube.


Seperti diberitakan Metro, Sabtu (22/3/2014), arus sungai Nam Po di Vietnam sangat deras selama musim banjir, sehingga mereka berinisiatif untuk membungkus anak-anak yang yang ingin pergi ke sekolah dengan kantong plastik agar baju anak itu tidak basah.

Dalam video itu memperlihatkan beberapa orang membantu anak-anak yang ingin pergi ke sekolah dengan menyebrangi sungai dengan memasukkannya ke dalam kantong plastik yang berukuran besar.

Kemudian seorang pria berjalan menyebrangi sungai sambil membawa kantong plastik tersebut. Sesampainya di tepi sungai barulah ikatan itu dilepas. Sangat menyedihkan memang perjuangan mereka. Pihak pemerintah setempat sedang mengusahakan untuk membangun jembatan sebagai akses jalan.

Selain anak-anak yang ingin pergi ke sekolah, beberapa orang pria ini juga membantu menyebrangi sebuah sepeda motor dengan menggunakan bambu yang dirakit

Berikut videonya LIHAT DISINI
Posted on 22.37 / 0 komentar / Read More

Aneh, Gadis Cantik Aceh Ditabrak Polisi,Tapi Malah Dijadikan Tersangka

Yang namanya rakyat kecil, kalau berhadapan dengan kekuasaan pastilah kalah walaupun yang bersangkutan tidak bersalah.

Hal itulah yang dialami oleh gadis cantik Aceh berusia 13 tahun. Dia menjadi korban penabrakan oleh mobil polisi nomor 112-29 yang dikendarai Briptu MH (29), dari Unit Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar.sampai kaki kirinya patah, tulang pinggulnya patah dan kandung kemihnya bocor. Setelah ditabrak dia dan kawannya pingsan karena terbanting ke aspal.


identitas kita blur saja disini

Gilanya lagi, dia malah dijadikan tersangka. Sampai saat ini dia belum bisa jalan karena masih harus pakai tongkat. Benar-benar aneh, korban malah jadi tersangka.
Posted on 22.28 / 0 komentar / Read More

Sabtu, 12 April 2014

Mayat Bos Bakso Ditemukan dengan Kepala Nyaris Putus



SUATUDUNIA.COM - Bos bakso, Suwarno (40), yang ditemukan tewas di dalam freezer di Jalan Bhayangkara RT 01 RW 01 No. 9 Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, pada Jumat (11/4/2014) malam diketahui mengalami luka dibagian leher.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dengan leher nyaris putus akibat digorok benda tajam.

"Ada luka menganga bekas gorokan di leher," kata Toha (55), tetangga sebelah warung korban, Sabtu (12/4/2014).

Sebelumnya diberitakan, mayat bos bakso ini ditemukan setelah adiknya curiga karena sang kakak tidak membuka warungnya. Setelah diperiksa ia menemukan jasad kakaknya di dalam freezer.

Jenazah Suwarno sejak semalam sudah dievakuasi ke RSUD Tangerang untuk diautopsi. okezone.com

Posted on 17.14 / 0 komentar / Read More

Ini Pilot yang Bakal Menerbangkan Pesawat Kepresidenan RI



SUATUDUNIA.COM - Pesawat Boeing Business Jet-2 yang akan digunakan presiden Indonesia sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dan tak lama lagi segera mengudara. Siapa yang akan menjadi pilot pesawat mahal tersebut?

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TU, Hadi Tjahyanto, mengatakan, pilot yang akan menerbangkannya adalah Letkol Penerbang Firman Wirayuda dan Letkol Penerbang Ali Gusman. Keduanya sudah mendapat pelatihan di Boeing terkait cara menangani pesawat tersebut.

"Dua orang itu sudah dilatih 40 hari. Mereka sudah berpengalaman," kata Hadi saat dihubungi detikcom, Jumat (11/4/2014).

Menurut Hadi, ketiganya sudah memiliki jam terbang tinggi sebelumnya untuk mengemudikan pesawat Boeing 737-400. Pelatihan di Boeing sengaja difokuskan untuk menerbangkan Boeing 737-800, karena Boeing Business Jet-2 dikembangkan berdasarkan B737-800 namun ada sedikit perbedaan sistem. Mereka akan menjadi pilot reguler yang mengantar presiden ke daerah mana pun untuk melaksanakan tugasnya.

Saat pesawat tiba di landasan Halim kemarin, dua pilot tersebut ikut dalam penerbangan BBJ-2 milik Kepresidenan RI. Mereka juga ikut disambut oleh Mensesneg Sudi Silalahi dan jajaran menteri lain.

Letkol Pnb Firman Wirayuda merupakan alumni AAU 1995 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pembinaan Latihan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma dan Kepala Skadron Udara VIP 17. Letkol Pnb Ali Gusman kini duduk sebagai Kepala Skadron Udara VIP 17 yan bermarkas di Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, satuan yang memiliki tugas untuk melakukan penerbangan VIP. detik.com
Posted on 17.12 / 0 komentar / Read More

Rabu, 09 April 2014

Lagu Nike Ardilla Diduga Dijiplak Katy Perry, Yuke Protes



SUATUDUNIA.COM - Lagu Katy Perry berjudul "Dark Horse" dianggap mirip dengan lagu "Tinggallah Kusendiri" yang dipopulerkan oleh almarhum Nike Ardilla.

Pada awalnya, kemiripan tersebut tidak terlalu dipermasalahkan oleh sang pencipta lagu, Yuke NS. Namun, karena desakan dari fans club Nike Ardilla, Yuke akhirnya ingin melakukan klarifikasi.

"Saya sudah lama dengar kabar itu, waktu itu saya enggak masalahin soal lagu yang sama. Ini semua karena desakan dari teman-teman, terutama Nike Ardilla Fans Club. Akhirnya saya melakukan klarifikasi ini," kata Yuke NS saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014).

Jika dirunut dari waktu edar lagu, lagu Nike Ardilla sudah tentu lahir terlebih dahulu karena lagu ini sudah eksis di era 90-an, sedangkan Katy Perry baru lahir di era 2000 sampai saat ini. Yuke pun membantah bila lagu ciptaannya merupakan bajakan dari lagu Katy Perry.

"Kalau dibilang saya yang menjiplak itu tidak mungkin. Karena lagu "Tinggallah Kusendiri" itu tahun 90-an. Katy Perry kan baru akhir-akhir ini saja," lanjut Yuke.

Pihak Yuke pun meminta klarifikasi terkait hal ini kepada pihak penyanyi asal Amerika, Katy Perry.

"Ini kan hanya kesamaan. Terlepas dari adanya unsur sengaja atau tidak saya minta klarifikasi dari manajemen Katy Perry," pungkas Yuke. okezone.com
Posted on 13.51 / 0 komentar / Read More

Tak Terima Disebut Homo, Ilal Dicakar Farhat Abbas



SUATUDUNIA.COM - Ilal Ferhard mengaku telah dihina istrinya, Regina, sebagai penyuka sesama jenis alias homo, beberapa waktu lalu. Ternyata, masalah itu bermula dari lahan parkir di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

"Keributan dipicu rebutan lahan parkir. Saya apanya yang menyerang. Saya diserang Regina dibilang sesuka sesama jenis alias homo," kata Ilal saat ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

Karena tidak terima dibilang penyuka sesama jenis, Ilal pun balik menghujat Regina. Namun, saat itu, kata Ilal, Farhat Abbas justru menyerang dirinya.

"Paginya saya serang Regina dengan menyebut lonte (pelacur), Farhat nyerang saya. Saya mengalami luka dalam, dan memar. Bagian pipi kanan saya juga dicakar olehnya," tandasnya. okezone.com
Posted on 13.48 / 0 komentar / Read More

Mulan Jameela Di-Bully, Ahmad Dhani Masa Bodoh



SUATUDUNIA.COM - Mulan Jameela diserang para haters di sosial media. Banyak orang yang masih membenci Mulan karena dianggap merebut Ahmad Dhani dari Maia Estianty.

Mendengar pemberitaan itu, Ahmad Dhani pun masa bodoh. Baginya itu hanya keisengan semata yang tak perlu diperhatikan.

"Enggak perlu dipikirin, biarin aja," kata Dhani sambil berlalu daat ditemui di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dhani pun tampak ogah menerima awak media seputar pertanyaan itu. Dia memilih pergi meninggalkan kerumuman media.

Ahmad Dhani memang sudah terbuka dan mengakui dirinya menikah dengan Mulan. Mereka sudah dikaruniai seorang anak. Gosip pernikahan Dhani dan Mulan yang dulu berhembus pun ternyata benar. okezone.com
Posted on 13.46 / 0 komentar / Read More

Agnes Monica Bercelana ala Popok Bayi, Citra Malah Suka



SUATUDUNIA.COM - DIRILISNYA video klip teranyar milik penyanyi Agnes Monica berjudul "Coke Bottle", membuat masyarakat dunia berdecak kagum dengan penampilan mantan juri Indonesian Idol ini. Namun, ada juga yang memberikan komentar miring mengenai busana yang dikenakan olehnya.

Salah satunya adalah penampilannya yang menggunakan short bloomer pants alias celana balon. Celana inilah yang digunjingkan dalam sosmed seperti Twitter karena Agnes terlihat sedang mengenakan celana popok bayi. Akibatnya, muncul beberapa komentar miring yang menyebutkan penampilannya terlihat konyol.

Kecuali komentar dari penyanyi hitam manis Citra Scholastika. Bagi penyanyi jebolan Indonesian Idol ini, tidak ada yang tidak bagus jika dipakai oleh Agnes.

Bahkan, celana popok bayi yang dijadikan lelucon di sosmed, menurut Citra cocok dengan gaya Agnes yang notabene busananya berkiblat ke Barat.

"Justru busana Agnes yang tidak disukai oleh masyarakat, saya sangat suka," ucapnya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini. okezone.com
Posted on 13.44 / 0 komentar / Read More

Dewi Perssik: Sebentar Lagi Saya Bebas



SUATUDUNIA.COM - Pedangdut Dewi Murya Agung atau lebih akrab disapa Dewi Perssik, mengatakan ia akan segera menghirup udara bebas. Hal itu disampaikan Dewi dengan wajah berbinar, saat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum legislatif pada Rabu, 9 April 2014 di Rutan Kelas IIA, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Sebentar lagi saya bebas. Salam untuk teman-teman," ujar Dewi singkat.


Dewi diprediksi akan segera bebas dari penjara pada Mei 2014 mendatang.


Seperti diketahui, Depe menjalani hukuman selama tiga bulan atas perseteruannya dengan artis Julia Perez, beberapa tahun lalu. Mereka berkonflik dalam fim Arwah Goyang Jupe-Depe. Keduanya saling lapor.


Depe digiring ke Rutan Pondok Bambu pada 13 Februari 2014 lalu. Sampai di gerbang Rutan Pondok Bambu, senyum Depe sirna. Mimik wajahnya berubah seperti menahan sedih, dan akhirnya meneteskan airmata.


Kini, tak ada lagi kesedihan. Depe terlihat tegar dan berusaha untuk ceria. Bahkan, ia sangat antusias untuk memberikan aspirasinya pada Pemilu tahun ini. vivanews.com
Posted on 13.42 / 0 komentar / Read More
 
Copyright © 2013. Suatudunia.com | Mp3 | Lyrics | info . All Rights Reserved
Home | Hot News | Lyrics | Top Charts | Foto Artis | Tips | Gosip
Design by Suatudunia.com . Published by Music Templates